Ini Dia Rincian Perbandingan Lenovo Vibe P1 Turbo vs Oppo F1, Adu Kuat Ponsel Rp.4 Jutaan! -oleh TeknoGroz

Ini Dia Rincian Perbandingan Lenovo Vibe P1 Turbo vs Oppo F1, Adu Kuat Ponsel Rp.4 Jutaan! -oleh TeknoGroz - Assalaamu'alaikum... wr wb... Kita bertemu lagi di blog tercinta kita ini yaitu blog yang selalu memberikan info-info yang menarik. seputar harga dan ulasan tentang gadget, handphone, smartphone, tablet, dan lain-lain...

Oke, Pada artikel kali ini kita akan berbagi informasi seperti biasannya bersama dengan artikel yang berjudul Ini Dia Rincian Perbandingan Lenovo Vibe P1 Turbo vs Oppo F1, Adu Kuat Ponsel Rp.4 Jutaan! -oleh TeknoGroz, kami telah menyediakan informasi yang lengkap tentang daftar harga Hape dan gadget terbaru ataupun informasi-informasi lainnya seputar teknologi mobile untuk dapat Anda baca, yang tentunya akan sangat memberikan jawaban dari keingintahuan Anda terhadap update harga-harga gadget terbaru atau informasi lainnya yang ingin Anda ketahui.

Semoga isi tulisan atau ulasan pada blog informasi dan harga-harga handphone terbaru yang kami persembahkan ini dapat mudah anda pahami dan semoga akan bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari-cari informasi yang membahas tentang Ini Dia Rincian Perbandingan Lenovo Vibe P1 Turbo vs Oppo F1, Adu Kuat Ponsel Rp.4 Jutaan! -oleh TeknoGroz ini. Jadi, silahkan Anda simak baik-baik, silahkan Anda baca artikel ini sampai Anda menemukan apa yang Anda cari, selamat membaca...

Judul Artikel : Ini Dia Rincian Perbandingan Lenovo Vibe P1 Turbo vs Oppo F1, Adu Kuat Ponsel Rp.4 Jutaan! -oleh TeknoGroz
Link URL : Ini Dia Rincian Perbandingan Lenovo Vibe P1 Turbo vs Oppo F1, Adu Kuat Ponsel Rp.4 Jutaan! -oleh TeknoGroz

Baca Juga:

Ini Dia Rincian Perbandingan Lenovo Vibe P1 Turbo vs Oppo F1, Adu Kuat Ponsel Rp.4 Jutaan! -oleh TeknoGroz

Artikel mengenai Perbandingan, Perbandingan Lenovo Vibe P1 Turbo vs Oppo F1 - Saat ini persaingan pasar Smartphone ditanah air cukup ketat antara dua vendor asal Tiongkok yakni Lenovo dan Oppo. Masing-masing telah merilis kepasaran tanah air untuk produk terbarunya yang dibandrol dengan harga yang sama yakni Rp.3.999.000, adalah Lenovo Vibe P1 Turbo dan Oppo F1. Kedua ponsel ini tentu saja memiliki kelebihan dan juga kekurangan yang bisa diperbandingkan. Bagi sobat yang bingung akan memilih ponsel yang mana? kami akan permudah membandingkannya diartikel kali ini dan bisa dijadikan referensi ponsel mana yang pantas untuk sobat beli. Berikut lebih jelasnya.
Baca: Harga dan Spesifikasi Oppo F1 serta Harga dan Spesifikasi Lenovo Vibe P1 Turbo.

Segi Desain dan Layar

Nampaknya kedua ponsel menawarkan desain yang sama-sama apik dan juga terlihat lebih Stylish. Lenovo Vibe P1 Turbo sendiri tampil cukup menawan dengan dimensi yang pas untuk ukuran layar 5.5 inci, layar yang lapang tentu saja menawarkan kenyamanan saat pengoperasian, lebih leluasa dan lebih puas saat memutar sebuah video, bermain game ataupun sekedar chatting, apalagi dari segi kualitas sudah sangat mumpuni, layar IPS yang dibalut Corning Gorilla Glass 3 tampak sangat jernih dan juga tajam, resolusi Full HD setara dengan 1080 x 1920 pixels juga kerapatan layar tinggi 401 menjadi standar minimal ponsel kelas menengah keatas.
Oppo F1 vs Lenovo Vibe P1 Turbo
Oppo F1 vs Lenovo Vibe P1 Turbo
Hal ini berbeda dengan Oppo F1, meski secara tampilan ponsel ini lebih baik dan lebih mewah berkat bahan material campuran metal juga pemasangan layar dengan desain 2.5D Curved Glass Screen, namun dari segi kejernihan layar masih kalah dibanding Lenovo, Yupz, Oppo F1 mengandalkan layar 5 inci dengan resolusi setara HD yakni 720 x 1280 pixels dimana kerapatannya baru sebatas 294 ppi. Untuk teknologi layar masih sama dengan Lenovo Vibe P1 Turbo yang menggunakan jenis IPS-LCD dengan balutan Corning Gorilla Glass 4.

Poinnya adalah Lenovo Vibe P1 Turbo menang dari segi ukuran layar dan kejernihan, sementara Oppo F1 menang dari segi desain yang lebih mewah.

Dapur Pacu

Kedua ponsel sama-sama memberikan kemampuan yang cukup tangguh dikelasnya, bisa dikatakan berimbang baik Oppo F1 atau Lenovo Vibe P1 Turbo. Tapi saya lebih condong sedikit ke Oppo F1 yang lebih responsif meski perbedaannya tidak terlalu jauh. Oppo F1 menggunakan chipset Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616 dengan tenaga Octa-core yang terdiri dari Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 dan quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. Sementara Lenovo Vibe P1 Turbo menggunakan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dengan tenaga Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan quad-core 1.1 GHz Cortex-A53, Jadi anda bisa simpulkan perbedannya hanya sedikit saja. Apalagi untuk RAM keduanya berkapasitas 3 GB.

Kedua ponsel sama-sama menggunakan sistem operasi android Lollipop v5.1 serta kualitas grafis dari Adreno 405. So, meski bisa dikatakan berimbang, Oppo F1 sedikit saja lebih unggul.

Kapasitas Penyimpnanan

Nampaknya Lenovo Vibe P1 Turbo lebih unggul berkat kapasitas memori lebih besar yakni 32 GB, kapasitas tersebut masih bisa diperbesar hingga 128 GB dengan menggunakan microSD. Sementara untuk Oppo F1 mengandalkan kapasitas memori standar 16 GB dengan tambahan hingga 128 GB, sayangnya penambahan kapasitas menggunakan slot sim card 2.

Jadi sudah pasti Lenovo Vibe P1 Turbo lebih unggul dibanding Oppo F1 untuk urusan memori.

Kamera

Gak perlu diragukan lagi kalau urusan kamera memang Oppo Smartphone jagonya. Kamera depan Oppo F1 berukuran 8 MP sementara Lenovo Vibe P1 Turbo hanya 5 MP, kualitas kamera depan Oppo jauh lebih baik apalagi diberikan fitur aperture f/2.0 dan 1/4" sensor size dan fitur unggulan beauty 3.0 agar gambar selfie yang dihasilkan jauh lebih baik.

Bukan hanya kamera depan yang diunggulkan Oppo F1, kamera belakang juga sama-sama canggih meski ukurannya sama dengan Lenovo Vibe P1 Turbo yakni 13 MP. Fitur unggulannya adalah f/2.2 Aperture dan Phase Detection Autofocus (PDAF) yang sudah pasti hasilnya jauh lebih baik.

So, sudah jelas, Oppo F1 menang telak atas Lenovo Vibe P1 Turbo untuk urusan kamera.

Fitur Konektivitas

Sama-sama dual SIM GSM hanya saja Oppo harus berbagi dengan microSD. Sama-sama mendukung jaringan 3G dan 4G LTE, fitur konektivitas lengkap seperti Bluetooth v4.1 untuk Lenovo dan v4.0 untuk Oppo. Dilengkapi wifi, microUSB dan A-GPS. Mungkin bagian ini lebih condong ke Lenovo Vibe P1 Turbo.

Sensors

Lenovo Vibe P1 Turbo sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari (Fingerprint sensor) sementara Oppo F1 belum, hihi.

Kapasitas baterai

Sudah jelas menang Lenovo Vibe P1 Turbo, kapasitas baterai ekstra besar 5000 mAh menggunakan Li-Po Non-Removable, pastinya ponsel ini bisa disetarakan dengan sebuah PowerBank, apalagi dilengkapi fitur Fast Battery Charging 2.0 untuk mengisi daya 60 persen dalam 30 menit.

Sementara kapasitas baterai Oppo F1 hanya 2500 mAh dengan jenis baterai sama. So, Lenovo menang disektor ini.

Kesimpulan:
  • Desain: Oppo Menang
  • Kualitas layar: Lenovo Menang
  • Dapur pacu: Oppo sedikit unggul (Tipis)
  • Memori: Lenovo Unggul
  • Kamera: Oppo unggul
  • Konektivitas: Sama lah
  • Baterai : Lenovo unggul
Dari data-data diatas, Jadi sobat pilih mana??? demikian ulasan kami mengenai perbandingan Lenovo Vibe P1 Turbo vs Oppo F1, Semoga artikel ini bermanfaat.


Akhirnya sekian Artikel yang berjudul "Ini Dia Rincian Perbandingan Lenovo Vibe P1 Turbo vs Oppo F1, Adu Kuat Ponsel Rp.4 Jutaan! -oleh TeknoGroz"

Baiklah, demikian informasi seputar harga dan ulasan tentang gadget, handphone, smartphone, tablet, dan lain-lain pada artikel yang berjudul Ini Dia Rincian Perbandingan Lenovo Vibe P1 Turbo vs Oppo F1, Adu Kuat Ponsel Rp.4 Jutaan! -oleh TeknoGroz, semoga blog ini tetap dapat memberikan manfaat bagi anda semuanya yang membutuhkan. Oke, sampai disini dan cukup sekian akhir dari persembahan update harga-harga gadget terbaru pada kesempatan kali ini... dapatkan info-info menarik lainnya dari blog yang sederhana ini, Wassalaamu'alaikum wr wb...

Saat ini Anda sedang membaca artikel atau postingan tentang Ini Dia Rincian Perbandingan Lenovo Vibe P1 Turbo vs Oppo F1, Adu Kuat Ponsel Rp.4 Jutaan! -oleh TeknoGroz, artikel ini beralamat pada url permanen/ permalink di https://teknogroz.blogspot.com/2016/02/ini-dia-rincian-perbandingan-lenovo.html. Semoga postingan atau artikel diatas dapat bermanfaat bagi Anda semuanya... :)

Tag : ,

0 Response to "Ini Dia Rincian Perbandingan Lenovo Vibe P1 Turbo vs Oppo F1, Adu Kuat Ponsel Rp.4 Jutaan! -oleh TeknoGroz"

Posting Komentar